-->

Spesifikasi dan Harga Nokia X6

Pada saat peluncuran di tahun 2018, Nokia X6 menarik perhatian konsumen ketika mereka menerapkan desain smartphone berponi yang sedang trend saat ini. Sebagai bukti produk Nokia masih bisa bersaing di pasar smartphone saat ini, mereka terus berjuang untuk mendapatkan simpati penggemar lama dan baru, sehingga mereka akan terus mengeluarkan produk yang sedang trend dan banyak dicari pengguna saat ini.

Jika Anda adalah pengguna setia dari nokia dari dahulu, sebelum membeli ponsel ini, silahkan simak lebih jelas tentang Nokia X6, silahkan simak informasi berikut ini yang akan kami jelaskan dari spesifikasi, fitur, kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Nokia X6.

Spesifikasi Nokia X6


Nokia X6 memiliki desain dua sisi yang datar dengan rangka logam dan sentuhan akhir yang baik, dengan sisi yang dicat dengan mulus, dan layar yang pas sehingga mudah dipegang dan digenggam. Berat hanya 153g memungkinkan kita menggunakan smartphone ini dengan jangka waktu yang lama. Layar ponsel memiliki poni yang cukup kecil, terdapat beberapa komponen dasar seperti sensor, speaker dan kamera selfie.

Bagian belakang Nokia X6 tampaknya tidak membosankan karena ditutupi oleh kamera hitam mengkilap, tersusun rapi, tersusun rapi 2-kamera, flash, sensor sidik jari, logo. Dua tombol volume dan sisi kanan juga memiliki trim logam yang bagus tetapi terasa sedikit longgar. Tepiannya tidak begitu menonjol kecuali Nokia telah mengatur strip antena di atas dan di bawah dengan cukup cerdik. Handset ini juga mempertahankan port audio 3.5mm dan loudspeaker di sisi bawah.

Penampilan keseluruhan Nokia X6 dapat sangat elegan, cocok untuk semua kalangan, mempertahankan tampilan lembut dan bodi terlihat maskulin. Cara Nokia mengatur detailnya juga sangat tepat, terutama dengan warna hitam mengkilap membuat smartphone ini terlihat sangat indah.
Nokia X6 memiliki layar diagonal 5,8 inci, resolusi 1.080 × 2.280 piksel (rasio aspek 19: 9), teknologi IPS LCD. Belum lagi bahwa ini adalah salah satu layar tampilan kualitas terbaik di segmen ini. Kecerahan tinggi, keseimbangan putih yang baik, warna yang nyata, sudut pandang yang lebar, poni yang dapat disesuaikan, dan filter biru built-in untuk perlindungan mata. Meski layarnya tebal tapi ukurannya sangat seimbang.

Kamera belakang Nokia X6 terdapat kamera ganda, 16 megapiksel, aperture f / 2.0 (sensor warna) dan 5MP f / 2.2 (sensor monokrom). Kedua kamera dilengkapi dengan lampu kilat LED ganda, fase-fokus, pembersihan gambar, perekaman video Full HD. Kamera Selfie 16MP, f / 2.0, dapat digabungkan dengan kamera belakang untuk mengambil gambar dan video secara bersamaan dengan fitur bothie.



Kamera ini berfungsi dengan baik dalam kondisi cerah, warna yang bagus, detail tinggi, penghapus latar belakang pintar, ketahanan goyang yang baik. Kurangnya kecerahan kamera telah mengungkapkan beberapa kelemahan seperti fokus dan shutter lambat, warna kabur, frame shock saat pengambilan gambar video.

Seiring dengan itu, kamera selfie, juga memiliki fitur membersihkan font dan pengindahan, tetapi gambar terkadang memberikan warna yang tidak alami. Kelebihan lain, kamera ini memiliki kemampuan untuk mengenali wajah, meskipun kecepatan identifikasi tidak secepat ketika mata tertutup mesin masih diizinkan untuk membuka kunci.

Pada smartphone Nokia X6 telah dilengkapi dengan Snapdragon 636 dan memori internal 6GB RAM / 64GB, slot kartu memori yang dapat diupgrade dan telah menggunakan Android 8.1. Mungkin kamera Nokia X6 kurang memuaskan tetapi kinerja mesin ini bisa dikatakan sangat baik.
Mesin ini cepat, halus dan jarang terjadi lag meskipun digunakan selama seminggu tanpa me-reboot. Bagi mereka yang memerlukan penilaian skor, software AnTuTu benchmark untuk Nokia X6 menghasilkan 115 976 poin sementara CPU mencapai 55.799 poin dan GPU mencapai 21.191 poin, setara dengan Xiaomi redmi Note 5 dan sedikit lebih kecil dibanding Asus Zenfone 5 (secara umum, 124,816) dalam mode normal.

Sementara itu, perangkat lunak Geekbench untuk Nokia X6 memiliki poin lebih tinggi 1340 dari Redmi Note 5 dan multi proseser lebih tinggi daripada produk Xiaomi (4.860 banding 2.949). Angka-angka ini mencerminkan kinerja Nokia X6, yang dapat digunakan di sebagian besar aplikasi dan beberapa game berat seperti Asphalt 8, PUBG mobile atau Coalition tetap harus menggunakan pengaturan level grafik rata-rata tetapi jika Anda ingin tetap dapat bermain pada pengaturan tertinggi tanpa khawatir.

Nokia X6 hadir dengan baterai berkapasitas 3,060 mAh dengan Quick Charge 3.0, yang dapat mengisi baterai 50% selama 30 menit melalui port pengisian USB-C. Saat menjalankan tugas-tugas normal seperti Facebook, Youtube, surfing web, pesan, bisa digunakan selama hampir 4 jam saat baterai 50%.

Ketika layar mati, tidak ada koneksi internet, baterai Nokia X6 masih bisa turun dari 5-7% per jam. Ketika tidak digunakan tugas berat seperti bermain game, baterai tidak kuat bertahan sehari. Mungkin ini karena perangkat lunak yang diinstal pada Nokia X6, banyak aplikasi dan aplikasi sampah. Jadi agar dapat mengemat baterai Anda harus mengapus aplikasi yang tidak penting, agar baterai bisa bertahan lebih lama.

Harga Nokia X6

Meski ada kelebihan dari Nokia X6 seperti desain elegan, performa yang baik tetapi tidak dapat disangkal Nokia X6 masih memiliki banyak masalah dengan kamera dan baterai.
Jadi silahkan Anda pertimbangkan kembali sebelum membeli Nokia X6. Jika Anda berniat untuk membeli Nokia X6, Anda harus mengeluarkan uang sekitar 2.8 juta sampai 3 jutaan untuk mendapatkan Nokia X6.

Anda dapat membeli secara online maupun toko hp di kota Anda. Tapi jika Anda perlu pertimbangan lain ketika ingin membeli smartphone Android dengan kisaran harga 2 sampai 3 juta, silahkan simak review smartphonelain yang telah kami update sebelumnya.

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Nokia X6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel